Tuesday 31 January 2012

All I Need Is A Courage


Ketika pertama kali ask to join this group, saya tidak yakin akan mampu mencapai 50K dalam satu bulan. Tugas-tugas kantor yang bejibun, kewajiban sebagai ayah dari seorang bayi berusia1 bulan yang tak bisa diremehkan, serta hobby lain yang tak berhubungan dengan dunia tulis menulis yang juga tidak bisa saya tinggalkan, membuat saya tidak terlalu optimis. Benarlah sebutan rekan-rekan di group ini, bahwa yang ikut adalah para nekaders. Sayapun maju dengan modal nekad.



Ternyata yang saya butuhkan memang hanya penyemangat. Rekan-rekan yang dengan setia melike setiap postingan status saya, pembaca yang mengunjungi blog saya dan sesekali meninggalkan komentar, menjadi cambuk yang melecut punggung saya untuk terus menulis dan menulis. Anehnya, semakin banyak yang saya tulis, semakin banyak yang minta untuk saya tuliskan.

Tak terkecuali, pengalaman menjelang deadline yang berujung pada konfrontasi saya dengan istri, sebagaimana yang pernah saya tulis sebagai salah satu status saya, membuat saya tiba pada target 50K dua hari sebelum malam ini.  Saya menyebutnya sebagai blessing in disguise. Rasanya sungguh tak nyaman, tidur bersama orang yang bahkan tak sudi melihat wajah kita. Tapi itu membuat ide saya tumpah bagaikan air terjun ke lembaran-lembaran kertas virtual di layar komputer.

I can’t imagine, what kind of writer I will be without this group. Banyak terima kasih kepada para admin group, juga kepada segenap teman baru yang secara tidak terduga telah menjadi bagian dari hidup saya dalam satu bulan terakhir ini. Sekali lagi thanks a lot.

4 comments:

  1. grup ini memang keren pak, saya jg tadinya ga akrab dengan 'banyak sekali menulis' tapi krn j50k jadi otomatis menulis krn berasa punya hutang kalau ngga menulis.. :)

    ReplyDelete
  2. ketawa hehehhehe ada masalah sama istri jadi nulisnya kenceeeeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, Mbak.... Istri saya jadi ikutan ketawa kalau inget moment itu... :)

      Delete